Rahasia Pengembangan Diri dan Kunci Sukses di Era Persaingan Global!

Contents

Yogyakarta, 10 Agustus 2024

Rahasia Pengembangan Diri dan Kunci Sukses di Era Persaingan Global!

Di tengah persaingan global yang semakin hari semakin ketat, para pemuda dihadapkan dengan tantangan yang semakin beragam. Mulai dari persaingan ketat di dunia kerja, kurangnya leadership skill yang dimiliki oleh para pemuda, hingga minimnya pengalaman internasional. Tantangan – tantangan ini secara tidak langsung telah menuntut para pemuda untuk memiliki kesadaran diri untuk mengembangkan kemampuan yang mencakup soft skill dan hard skill sekaligus potensi kepemimpinan mereka. Banyak pemuda yang seringkali merasa bingung dan kurang percaya diri dalam menghadapi permasalahan ini.

AIESEC, organisasi kepemudaan internasional yang berfokus pada pengembangan kemampuan kepemimpinan hadir untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pemuda. Bergabung dengan AIESEC, para pemuda akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, mereka akan belajar bagaimana memimpin tim, bekerja dalam tim, dan membuat keputusan strategis. AIESEC menawarkan berbagai kesempatan untuk mendapatkan relasi dari berbagai individu dari seluruh dunia sesama anggota AIESEC maupun non AIESEC, yang akan memberikan para pemuda wawasan global yang lebih luas dan relasi profesional yang beragam. Bergabung dengan AIESEC akan membantu para pemuda untuk meningkatkan berbagai soft skill dan hard skill yang akan mereka butuhkan pada dunia kerja maupun pada persaingan global sekalipun, menjadikan mereka lebih kompetitif dan memiliki prospek yang lebih menjanjikan. 

AIESEC in UPNVY mengajak seluruh pemuda, terkhusus para mahasiswa dan mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan potensi penuh diri dan siap untuk menghadapi persaingan global dengan Join AIESEC 2024. Secara singkat, Join AIESEC 2024 adalah program rekrutmen yang dibuka oleh AIESEC in UPNVY yang bertujuan untuk merekrut anggota baru dalam lingkup UPN “Veteran” Yogyakarta yang bersemangat dan memiliki minat dalam mengembangkan skill serta leadership skill bersama AIESEC. Sebagai organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1948, AIESEC berfokus pada pengembangan kemampuan kepemimpinan pada generasi muda dan telah hadir di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia. Join AIESEC 2024 terbuka bagi semua mahasiswa dan mahasiswi semester 1 dan semester 3 dari segala jurusan di UPN “Veteran” Yogyakarta. AIESEC in UPNVY menawarkan berbagai departemen yang dapat dipilih sesuai dengan minat para pendaftar, seperti Marketing, Finance, Human Resources, dan masih banyak lagi! 

Join AIESEC 2024 akan dimulai pada 12 Agustus 2024 hingga 31 Agustus 2024. Ada berbagai tahap seleksi menarik yang harus diikuti seluruh peserta, beberapa tahap seleksi di antaranya adalah leaderless group discussion dan interview. Pada tahap leaderless group discussion, peserta dibagi dalam kelompok kecil untuk mendiskusikan beberapa topik atau studi kasus yang diberikan. Peserta diharapkan aktif berpartisipasi, mengajukan ide, serta mendengarkan dan merespons pendapat orang lain. Selanjutnya, peserta yang lolos dari tahap leaderless group discussion akan mengikuti tahap interview. Pewawancara akan mencari apa saja motivasi, visi, dan komitmen para peserta terhadap AIESEC, pewawancara juga akan menilai potensi kepemimpinan, dan juga kesesuaian dengan nilai-nilai AIESEC, serta kesiapan untuk berkontribusi dalam AIESEC. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sistem seleksi Join AIESEC 2024 sangatlah inklusif dan dirancang sedemikian rupa untuk memastikan bahwa seluruh pendaftar dapat mengikuti.
Jika kamu adalah mahasiswa serta mahasiswi semester 1 dan 3 UPN “Veteran” Yogyakarta yang memiliki minat tinggi untuk mengembangkan kemampuan dan potensi kepemimpinan, stay tuned pada akun Instagram AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta @aiesecinupnvy untuk info lebih lanjut!

Penulis: Kevin Prasetyo

Picture of Startup Campus

Bagikan Artikel

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x