Alumni Ambassador Startup Campus Beri Insentif dan Benefit Berlimpah!

Contents

Apa yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kata “Ambassador”? Mungkin istilah yang paling akrab adalah Brand Ambassador, yang merujuk ke seseorang yang mempromosikan sebuah produk atau brand. Tapi ternyata, di lingkup industri yang sudah luas seperti sekarang, ada banyak ambassador-ambassador dengan konteks lain. Salah satunya adalah Alumni Ambassador. Apa itu Alumni Ambassador, dan bagaimana seseorang bisa menjadi Alumni Ambassador? Di artikel ini, kami akan bahas sampai tuntas!

Apa itu Alumni Ambassador?

Laki-laki sedang presentasi

Menurut KBBI, ambassador memiliki arti literal duta. Tugas duta adalah mewakili, mempromosikan, dan menjadi wajah representasi dari sesuatu. Sesuatu yang dimaksud di sini bisa memiliki banyak konteks. Ada Brand Ambassador, Campus Ambassador, Influencer Ambassador, hingga Alumni Ambassador. Dari arti tersebut, bisa disimpulkan bahwa Alumni Ambassador merujuk pada alumni sebuah institusi yang menjadi duta atau perwakilan institusi tersebut. 

Alumni adalah orang-orang yang telah mengikuti atau tamat dari suatu sekolah, perguruan tinggi, atau sebuah institusi. Institusi yang dimaksud juga memiliki arti yang luas, sehingga lembaga pelatihan seperti Startup Campus juga termasuk.

Tahun ini, Startup Campus membuka program Alumni Ambassador yang ditujukan untuk seluruh alumni Startup Campus Batch 1 hingga Batch 3 dengan tujuan untuk memperluas cakupan keluarga Startup Campus kedepannya. Mirip seperti ambassador lainnya, Alumni Ambassador Startup Campus memiliki tugas utama untuk menjadi perpanjangan tangan dari Startup Campus untuk mempromosikan program-program Startup Campus.

Tenang, program ini tidak hanya memberi keuntungan untuk Startup Campus saja, tetapi sebagai Alumni Ambassador, ada banyak benefit yang bisa didapatkan selama menjadi Alumni Ambassador. Sebelum membahas benefit, yuk cari tahu apa tugas dan syarat pendaftaran program Alumni Ambassador Startup Campus!

Baca juga : Bootcamp adalah Solusi Tepat untuk Belajar IT yang Menyenangkan!

Tugas dan syarat jadi Alumni Ambassador Startup Campus

Seperti yang sudah pernah ramai diperbincangkan sejak tahun lalu, Indonesia membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital di tahun 2023 atau sekitar 600 ribu talenta digital baru di tiap tahunnya. Angka ini bisa dicapai jika kita semua semangat untuk menggerakan orang-orang untuk mau belajar ilmu digital. Salah satu cara yang paling efektif untuk belajar dan mahir digital adalah dengan mengikuti bootcamp.

Sebagai seorang Alumni Ambassador, tugas utama yang harus dijalani adalah mempromosikan institusinya. Dalam konteks Alumni Ambassador Startup Campus, tugas utama alumni adalah mempromosikan program-program Startup Campus yang sedang berjalan termasuk public bootcamp. Sebagai alumni, pasti sudah tahu betul seluk beluk Startup Campus. Mulai dari pengajar, materi, hingga keseruan-keseruan lain yang dirasakan selama belajar. Melalui program ini, kami juga ingin mengajak para alumni untuk berkontribusi dalam menambah talenta digital berkualitas di Indonesia!

Baca juga: Pelatihan skill apa yang benefit untuk karier

Syarat menjadi Alumni Ambassador adalah:

  1. Telah lulus dari Startup Campus Batch 1, Batch 2, atau Batch 3
  2. Tergabung dalam group community alumni
  3. Mendaftarkan diri sebagai Alumni Ambassador 
  4. Memiliki pengetahuan soal Public Bootcamp Startup Campus
  5. Mempromosikan Public Bootcamp Startup Campus

Syarat yang mudah, bukan? Semua alumni boleh ikut!

Alumni Ambassador startup campus

Benefit bagi Alumni Ambassador Startup Campus

Tidak hanya memiliki tugas, semua alumni Startup Campus yang mengikuti program Alumni Ambassador juga akan mendapatkan keuntungan atau benefit yang bisa mereka dapatkan dari program ini. Benefit tersebut adalah:

  1. Insentif

Promosi hingga mendapatkan leads bahkan pendaftar bukan hal yang mudah. Karena itu, Startup Campus menyediakan insentif untuk setiap transaksi Public Bootcamp yang menggunakan kode referral Alumni Ambassador kami. Jadi, calon peserta bisa mendapatkan diskon dan alumni bisa mendapatkan insentif. Semakin banyak orang memakai kode referral kamu, semakin besar pula insentif yang kamu dapatkan.

Untuk detail nominal insentif serta referral code akan didapatkan setelah kamu mendaftar sebagai Alumni Ambassador ya!

  1. Sertifikat Alumni Ambassador

Sebagai bentuk apresiasi dan bukti kontribusi para alumni dalam mencetak talenta digital baru di Indonesia, Startup Campus akan memberikan sertifikat partisipasi bagi seluruh alumni. Sertifikat ini bisa kamu cantumkan di CV sebagai validasi bentuk kontribusi kamu.

  1. Webinar soft skill & self development gratis

Menjadi Alumni Ambassador tentunya membutuhkan soft skill seperti cara berkomunikasi, multitasking, dan lainnya. Agar skill kamu semakin terasah dan menjadi diri yang lebih baik lagi, ada webinar dengan topik soft skill dan soft development yang bisa kamu ikuti secara gratis!

  1. Exposure personal branding di Instagram Startup Campus

Punya project yang sedang dijalankan? Achievement yang ingin dibanggakan? Atau sharing insight maupun tulisan kamu ke banyak orang? Startup Campus bisa beri kamu exposure melalui akun Instagram kami @startupcampus.id! Exposure ini bisa menjadi personal branding yang baik untuk kamu atau project yang kamu jalankan. Siapa tahu, ada orang yang merasa terinspirasi dari kisah kamu.

Daftar Alumni Ambassador

Ingin mendapatkan semua benefit di atas? Daftarkan dirimu menjadi Alumni Ambassador Startup Campus sekarang!

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, jangan tunggu lebih lama lagi karena, Batch 2 Public Bootcamp akan dimulai bulan Agustus 2023. Masih ada waktu bagi kamu untuk mempersiapkan diri dan menyusun strategi.

Jika sudah siap, klik di sini untuk mendaftar.

Kami tunggu kamu di group community Alumni Ambassador ya!

Startup Campus

Bagikan Artikel

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x