7 Pelatihan Gratis Google AI dari Basic sampai Advance

Contents

Google, si raksasa teknologi, sekarang lagi baik hati banget nih karena menyediakan kesempatan bagi siapa aja yang penasaran dan pengen belajar AI dari nol, semuanya GRATIS! Yup, kamu gak salah dengar. Gak perlu keluar duit sepeser pun, dan gak usah khawatir kalau kamu gak punya latar belakang di bidang IT sekalipun. Yuk, kita bahas satu-satu tentang Kursus AI gratis dari Google dibawah ini !

Baca juga : 10 Web AI Gratis Yang Bisa Membantu Pekerjaan Sehari-hari!

1. Google AI for Anyone

Kamu baru denger soal AI? Atau mungkin cuma tau dari film-film aja?  Tenang, Google punya kursus yang pas buat kamu. Di sini, kamu bakal kenalan sama AI dari yang paling dasar. Mulai dari apa itu AI sampai gimana cara kerjanya. Seperti cara kerja AI di Netflix yang nentuin rekomendasiin film yang kamu suka atau bagaimana cara kerja AI pada teknologi mobil yang bisa nyetir sendiri. Plus, kamu juga bakal belajar tentang neural networks dan berbagai tipe machine learning lainnya. Kursus ini cuma butuh waktu kamu 2-3 jam per minggu saja. Jadi, bisa banget disesuaikan sama jadwal kamu yang mungkin udah padat.

Baca juga : Memanfaatkan Generative AI dari ChatGPT dan Bard untuk Riset Bisnismu

2. Introduction to Generative AI

Introduction to Generative AI

Selanjutnya, ada “Introduction to Generative AI”. Nah, kalo kursus ini lebih spesifik, membahas tentang Generative AI. 

Pernah denger gak sih, AI yang bisa bikin gambar, musik, bahkan tulisan seperti manusia? Nah, di kursus ini kamu bakal belajar gimana caranya AI bisa se-kreatif itu. Dari yang biasanya AI cuma bisa ngikutin perintah, sekarang bisa bikin karya sendiri. 

3. Introduction to Large Language Models

Introduction to Large Language Models

Ini adalah teknologi di balik Chatbot yang bisa ngerti dan ngolah bahasa manusia, sampai bisa membuat kalimat atau jawab pertanyaan. Kamu bakal belajar gimana cara ‘ngajarin’ AI untuk ngerti dan menjawab pertanyaan atau melakukan tugas lewat teks. Misalnya, kamu pengen dia jawab lebih formal atau santai, bisa diatur.

4. Introduction to Responsible AI 

Introduction to Responsible AI 

Teknologi itu memang keren, tapi harus digunakan dengan bijak dan bertanggung jawab, kan? Nah, di kursus ini Google pengen kamu paham betul soal etika dalam pengembangan AI. Dari privasi pengguna sampai ke tanggung jawab sosial, semua dibahas di sini. Jadi, selain jago teknologi, kamu juga bisa jadi pembuat teknologi yang bijak.

5.Responsible AI: Applying AI Principles with Google Cloud

Responsible AI: Applying AI Principles with Google Cloud

Kursus ini adalah kursus lanjutan bagi kamu yang udah ngerti dasar-dasar AI dan pengen tau lebih jauh gimana cara menerapkan AI yang bertanggung jawab di dunia kerja. Kamu bakal diajarin cara-cara Google Cloud menggunakan prinsip AI dalam proyek nyata. Jadi, gak cuma teori, kamu juga bakal belajar dari contoh nyata.

6. Introduction to Image Generation

Introduction to Image Generation

Suka desain atau seni? Kursus ini bisa jadi jalan kamu buat masuk ke dunia kreatif dengan bantuan AI. Kamu bakal belajar tentang teknologi yang bisa bikin gambar keren, hanya dengan instruksi sederhana. Tapi ingat, kursus ini butuh sedikit latar belakang di pembelajaran mesin dan pemrograman Python, ya.

7. Generative AI for Developers Learning Path

 Generative AI for Developers Learning Path

Terakhir, buat kamu yang udah berpengalaman di bidang pengembangan software dan pengen nyemplung lebih dalam lagi ke dunia AI, “Generative AI for Developers Learning Path” menawarkan pembelajaran yang lebih teknis dan praktis dengan mengintegrasikan AI dalam proyek-proyek kamu, khususnya AI generatif. Ini kesempatan emas buat kamu yang pengen bikin aplikasi atau produk yang benar-benar baru dan inovatif.

Baca juga : 13 Perusahaan AI di Indonesia yang paling menginspirasi!

Gimana, tertarik? Kursus-kursus ini bukan cuma buat kamu yang penasaran atau hanya sebatas hobi saja ya, tapi juga bisa jadi investasi berharga buat karir kamu di masa depan. Dunia sekarang ini serba digital, dan AI adalah salah satu bidang yang paling cepat berkembang. Jadi, mumpung ada kesempatan belajar gratis dari Google, kenapa gak dicoba?

Kamu bisa mulai dari yang paling dasar, pelan-pelan, dan naik ke level selanjutnya sesuai kemajuan kamu. Yang penting, jangan takut untuk mulai. Setiap expert di bidang apapun pasti mulai dari nol, kan? Siapa tau, beberapa tahun ke depan, kamu bisa jadi ahli AI terkenal. Semangat belajar!. 

Picture of Startup Campus

Bagikan Artikel

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x